Jelajahi Pantai Green Bowl, Surga Tersembunyi Sisi Selatan Bali

Jelajahi Pantai Green Bowl, Surga Tersembunyi Sisi Selatan Bali, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Pantai Green Bowl menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan yang suka akan petualangan.

Berwisata ke Pulau Dewata tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai-pantai eksotis. Seperti Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, Pantai Sanur, Pantai Canggu dan pantai-pantai terkenal lainnya. Jika Anda bosan dengan pantai terkenal seperti di atas, Anda wajib menjajal pantai-pantai tersembunyi di Bali. Salah satunya adalah Pantai Green Bowl Bali.

Pantai Green Bowl

Meski Bali memiliki banyak destinasi wisata pantai epic, tak menyurutkan semangat traveller untuk selalu mengeksplore surga-surga tersembunyi. Salah satu surga tersembunyi sisi selatan Pulau Dewata adalah Green Bowl Beach.

green bowl beach 1 - Jelajahi Pantai Green Bowl, Surga Tersembunyi Sisi Selatan Bali

Sebutan Green Bowl berawal dari karang-karang yang berbentuk seperti mangkok dengan hijaunya tumbuhan lumut. Selain itu juga disebabkan oleh pemandangan pantai yang menyerupai mangkok tatkala dilihat dari ketinggian. Jadi Green bowl adalah sebuah pantai yang menyerupai mangkok hijau.

Nama Lain Green Bowl Beach

Tak kalah dari pantai seniornya, pantai satu ini menampilkan keindahan panorama yang menawan.Pantai yang terkenal karena bentuk dan warnanya ini ternyata memiliki nama lain yang dicetuskan oleh orang-orang lokal.

Selain bentuknya, biasanya nama sebuah pantai berasal dari nama tempat pantai berada. Nama lain dari pantai mempesona ini adalah sebagai berikut :

1. Pantai Bali Cliff

Bagi masyarakat Bali, pantai elok ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Bali Cliff. Hal ini dilatarbelakangi oleh sebuah hotel yang berdiri di atas tebing pantai dan bernama Bali Cliff.

Pantai Green Bowl bisa menjadi alternatif pilihan, saat anda ataupun keluarga jenuh dengan pantai yang penuh keramaian. Sisi pantai ini menawarkan kedamaian karena masih sepi pengunjung.

2. Hidden Beach Ungasan

Pantai tersembunyi di Desa Ungasan ini membuat masyarakat Bali menamai pantai pasir putih ini dengan sebutan Hidden Beach Ungasan. Sebuah desa yang berada di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Selain itu wisatawan juga bisa menikmati sebuah resort yang menampilkan kemolekan panorama pantai
Namun di kalangan wisatawan surga tersembunyi di sisi selatan Pulau Dewata ini lebih dikenal dengan nama Pantai Green Bowl. Gradasi warna laut hijau kebiruan akan menambah epic galeri memori anda.

wisata pantai green bowl - Jelajahi Pantai Green Bowl, Surga Tersembunyi Sisi Selatan Bali

Keindahan Pantai Bali Cliff

Pantai Bali Cliff merupakan pantai tersembunyi yang menyuguhkan keindahan panorama alam. Dikelilingi oleh tebing-tebing curam seperti benteng, membuat pantai ini seperti pantai pribadi. Di mana hanya segelintir orang saja yang akan menyambah pantai satu ini.

Keindahan Pantai Bali Cliff ini mampu menarik perhatian traveller yang suka tantangan. Adapun daya tarik Hidden Ungasan Beach ini diantaranya:

1. Hijaunya perbukitan

Pantai Bali Cliff ini berada di beberapa perbukitan, sehingga pemandangan hijaunya mampu menyejukkan suasana. Hijaunya perbukitan juga mampu merelexkan pikiran sejenak dari rutinitas aktivitas.

2. Birunya air laut

Gradasi warna laut hijau kebiruan nan jernih membuat pandangan mata traveller tak mau dipejamkan. Jernihnya air laut membuat siapa pun yang datang ke Pantai Green Bowl ingin menyatu dengan lautan.

3. Putihnya desiran pasir

Putihnya desiran pantai yang agak kasar menambah berwarna suasana pantai tersembunyi. Hamparan pasir putih pantai memang selalu menjadi primadona wisatawan penikmat wisata air.

4. Kokohnya Tebing goa

Berada di kawasan pulau kapur, membuat pantai ini dikelilingi tebing-tebing yang kokoh. Pada beberapa bangunan tebing tersirat sebuah goa-goa yang indah. Tempat ini bisa membuat wisatawan berangan hidup di zaman purba. Namun masyarakat setempat menggunakan goa-goa tersebut untuk melakukan ritual bulan purnama.

pantai green bowl bali - Jelajahi Pantai Green Bowl, Surga Tersembunyi Sisi Selatan Bali

Eksotisme pantai pribadi ini semakin terasa karena pada dasarnya pantai ini masih minim pengunjung. Mengingat pantai ini belum tereksplore, membuat wisatawan yang melancong ke Hidden Ungasan Beach harus membawa bekal sendiri.

Belum ada pedagang masuk pada kawasan pantai ini. Meski begitu Anda tetap harus menjaga lingkungan ya. Agar surga tersembunyi ini tetap asri, dan habitat serta ekosistem alam pun tetap terjaga.

Asyiknya Berselancar dan Memancing di Pantai Green Bowl

Saat melihat desiran ombak yang tajam, para peselancar akan merasa tertantang. Hempasan ombak pantai ini mampu menunjang kegiatan berselancar atau surfing.

Karena itulah tempat ini justru ramai oleh turis manca negara yang ingin berselancar dengan bebas. Para turis yang hobi surfing tersebut akan datang pada saat pagi dan sore hari.

Selain cuaca yang mendukung, sore hari turis pun bisa menikmati indahnya matahari tenggelam. Gradasi warna kuning keemasan menjadi primadona para pemburu foto. Karena di sini belum dikelola dengan baik, maka wisatawan harus membawa papan selancarnya sendiri.

Setelah puas dengan aktivitas berselancar dan menikmati senja, tempat ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk setempat. Mereka memulai hobi memancing pada malam hari, karena dinilai tangkapan ikannya akan lebih banyak.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menyaksikan surga tersembunyi secara langsung ini wisatawan cukup mengocek Rp 5000,- saja dari dompet Anda. Uang yang tidak seberapa itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas dari Pantai Green Bowl.

Baik untuk pembangunan toilet umum ataupun akses jalan yang masih dinilai kurang memadai. Tak kalah penting pula, dana tersebut dialokasikan juga untuk rumah peribadatan umat Hindu yakni Pura Batu Pageh.

Akses Jalan

Lokasi Pantai seperti milik pribadi ini berada di Jalan Raya Bali Cliff atau tepatnya di Desa Ungasan, sehingga sudah tidak heran jika pantai ini dikenal dengan Pantai Bali Cliff atau Hidden Ungasan Beach. Untuk menuju ke sana, wisatawan harus menuju pusat ibu kota Bali, Kota Denpasar.

Tiba di Denpasar wisatawan bisa menuju Garuda Wisnu Kencana, untuk kemudian belok kiri sekitar 3 km saat tiba di perempatan setelah jalan GWK. Di situ sudah ada petunjuk dari masyarakat setempat untuk menuju Pantai Green Bowl.

Berhubung pantai ini masih baru, jadi belum ada kendaraan umum yang melintas. Oleh karenanya Anda harus membawa kendaraan sendiri. Jika Anda datang dari luar kota bisa juga dengan menggunakan jasa rental motor ataupun sewa mobil di Bali seperti Dewa Motor.

Surutnya air laut akan menampilkan gugusan karang yang berlumut hijau. Karang tersebut membendung air laut hingga membentuk layaknya kolam renang alami. Yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai Bali lainnya adalah goa-goa tebing dengan ratusan kelelawarnya.

Pantai Green Bowl menyuguhkan ketenangan dan kedamaian suasana pantai yang asri dan alami. Agar bisa menikmati suasana pantai, wisatawan harus berjalan menyusuri naik turun anak tangga dari batu karang. Tapi hal ini akan setimpal dengan apa yang diperoleh yakni panorama keindahan surga tersembunyi Bali di bagian selatan.

Jadi segera rencanakan liburan anda ke sini bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat. Jangan lupa untuk membawa sunblock untuk menghindari sinar UV yang menyebabkan kulit terbakar. Kalau ingin menginap di sini juga terdapat banyak hotel dan villa yang bisa menyesuaikan budget anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *