Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet

Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

Belum pernah ke Bali? Berikut informasi mengenai tips liburan ke Bali bagi pemula untuk liburan hemat yang seru.

Pulau Bali merupakan destinasi wisata di Indonesia yang paling populer dan banyak diminati oleh wisatawan. Baik pelancong dari dalam ataupun luar negeri, semua selalu ingin datang dan berkunjung ke tempat ini. Karena tinggi peminatnya, banyak yang beranggapan bahwa liburan ke pulau Bali pasti menghabiskan banyak biaya.

Sewa hotelnya mahal, harga makanan selangit, harga tiket pesawat juga cukup menguras dompet. Namun, ada banyak cara untuk menyiasati liburan ke Bali supaya bisa lebih hemat, apalagi jika belum pernah berkunjung ke sana.

Untuk itu, anda membutuhkan tips liburan ke Bali bagi pemula supaya liburan yang anda rencanakan bisa low budget tapi tetap menyenangkan. Salah satunya adalah sewa motor di Dewa Motor Bali Rental.

Tips Wisata ke Bali Untuk Pemula

Banyak yang pulang liburan dari pulau Bali dan menjadi bangkrut karena terlalu besarnya pengeluaran di sana. Oleh sebab itu, anda harus membaca tips liburan ke Bali bagi pemula ini supaya tidak mengalami hal yang sama. Liburan tidak selalu identik dengan pengeluaran besar. Selalu ada banyak cara supaya liburan anda tetap hemat namun tidak mengurangi keseruan selama di sana.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan demi menghemat uang atau tabungan. Tidak perlu malu untuk melakukan cara-cara yang disarankan di bawah ini karena semua pada akhirnya akan menguntungkan anda sendiri. Yuk simak trik cerdas dan tips liburan ke bali bagi pemula ini.

1. Liburan saat Low Season

Jika anda memang berniat untuk liburan dan refreshing diri, tips liburan ke bali bagi pemula adalah pilihlah liburan pada saat hari kerja atau weekday. Jangan pernah berlibur pada weekend atau high season.

Misalnya saat musim liburan anak sekolah atau libur nasional. Semua harga pada high season bisa naik dua bahkan tiga kali lipat dari harga low season. Harga penginapan, harga tiket pesawat dan lain sebagainya.

Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Selain itu, liburan di masa low season adalah liburan paling menyenangkan. Semua tempat wisata seperti pantai, mall, museum dalam kondisi yang tidak terlalu ramai. Anda mungkin akan menjumpai beberapa orang yang juga sedang liburan low season, namun tidak akan seramai di waktu high season. Anda bisa benar-benar menikmati liburan tanpa harus berdesak-desakan atau berebut mencari tempat nongkrong terbaik.

2. Booking Tiket Transportasi dan Penginapan Jauh-jauh Hari

Tips liburan ke Bali bagi pemula selanjutnya adalah untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan dan penginapan sebelum hari keberangkatan. Anda bisa berburu tiket murah dari berbagai macam aplikasi travel yang ada di internet.

Biasanya, harga tiket akan berubah-ubah setiap harinya tergantung dari kebijakan hotel dan maskapai penerbangan. Oleh sebab itu, pastikan anda selalu memantau aplikasi perjalanan. Siapa tahu ada harga tiket pesawat murah dan promo penginapan yang bisa anda pergunakan.

3. Pilih Destinasi Wisata Murah

Pulau Bali merupakan sebuah tempat yang dipenuhi dengan berbagai macam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata murah, menengah hingga yang tiket masuknya sangat mahal.

Tips liburan ke Bali bagi pemula kali ini adalah untuk memilih tempat-tempat wisata yang murah atau bahkan gratis. Anda tidak dikenai biaya apapun untuk memasuki tempat wisata seperti Pantai Kuta, Nusa Dua Waterblow, Pasih Uug, Pantai Kelan dan Ladang Bunga Marigold.

Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Jika perjalanan kali ini adalah perjalanan pertama anda, memang sebaiknya mengunjungi lokasi-lokasi yang paling umum dan populer terlebih dahulu.

Meskipun terbilang wisata murah atau gratis, tempat-tempat di atas tidak kalah menarik atau mengagumkan dari tempat wisata lainnya. Buat jadwal atau list kunjungan ke tempat-tempat wisata supaya waktu anda di sana lebih maksimal dan bermanfaat.

4. Makan di Kaki Lima

Jangan malu untuk makan makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima di sana. Pedagang di pulau Bali ini selalu menjaga kebersihan makanannya. Anda juga akan membayar dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan yang ada di dalam tempat wisata. Tips liburan ke Bali bagi pemula yang cukup penting adalah makanlah sebelum anda mengunjungi sebuah tempat wisata.

Anda mungkin tertarik untuk mengunjungi sebuah Beach Club mahal karena ini kunjungan pertama. Supaya pengeluaran di dalam Beach Club tidak terlalu banyak, anda bisa mengisi perut terlebih dahulu sebelum datang ke sana.

Jadi di dalam tempat wisata itu, anda bisa memesan mocktail atau juice dan sedikit makanan ringan saja. Hal ini akan banyak menghemat pengeluaran anda.

5. Sewa Motor untuk Alat Transportasi

Ketika anda berkunjung ke Bali, pasti ada banyak lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Seperti yang kita ketahui, hampir di semua tempat di pulau ini memiliki destinasi wisata yang menarik hati.

Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan selagi berada di sana. Jika hendak menuju satu tempat wisata ke tempat wisata lain, anda membutuhkan kendaraan untuk transportasinya.

Hal ini dikarenakan beberapa tempat wisata letaknya agak jauh untuk dijangkau dengan berjalan kaki. Setidaknya anda akan menggunakan kendaraan umum seperti taksi, ojek atau bus.

Tips liburan ke Bali bagi pemula selanjutnya adalah dengan menyewa motor untuk transportasi harian anda. Hal ini akan membantu sekali dalam menghemat pengeluaran untuk biaya perjalanan. Sewa motor di Bali sangat mudah dan murah. Banyak sekali tempat yang menyediakan dan menyewakan motor di Bali.

Biasanya anda bisa mendapatkan sebuah motor sewaan seharga sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per harinya. Biaya sewa ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan ongkos taksi atau ojek.

6. Belanja oleh-oleh di Pasar Tradisional

Ini adalah tips liburan ke Bali bagi pemula yang terakhir. Jika anda berencana untuk membelikan buah tangan untuk teman dan saudara, jangan membelinya di toko atau mall besar. Beli oleh-oleh Bali di pasar tradisional seperti Pasar Sukowati.

Inilah Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula yang Super Hemat dan Low Bugdet, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Di sini, semua jenis dan macam oleh-oleh khas Bali tersedia dengan lengkap. Anda tidak perlu khawatir tidak akan menemukan oleh-oleh yang diinginkan.

Selain lengkap, anda akan terkejut dengan harga yang ditawarkan. Semua oleh-oleh disini harganya sangat murah. Beberapa diantaranya bahkan bisa ditawar dengan harga serendah-rendahnya.

Itulah mengapa Pasar Sukowati menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berburu kenang-kenangan dari pulau dewata ini. Belilah oleh-oleh secukup dan seperlunya.

Jangan lapar mata dengan memborong semua yang dijual ya. Sudah pasti semua barang yang dijual di sana sangat menarik dan seakan mengajak dibawa pulang.

Jadi setelah membaca artikel di atas, anda pasti sudah tidak berpikiran bahwa liburan di Bali sangat menguras dompet. Selalu ada banyak cara dan tips liburan ke Bali bagi pemula atau yang sudah sering berkunjung untuk menghemat pengeluaran.

Liburan yang baik bukanlah dengan cara menghambur-hamburkan uang. Jika dengan liburan anda makin banyak pengeluaran, tentu saja hal ini malah akan membuat stress. Oleh sebab itu, selalu lakukan liburan hemat, bijak, bermanfaat dan menyenangkan ya.

Baca Juga :

Admin Dewa Motor | Tips Liburan Ke Bali Bagi Pemula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *