Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik, Motor Bali Rental - Sewa Motor di Ubud

Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi

Hai Mom, tips liburan ke Bali bersama bayi bisa diterapkan untuk menikmati liburan makin seru dan nyaman.

Liburan dengan seluruh anggota keluarga pasti menjadi aktivitas menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu. Menghabiskan hari-hari dengan berjalan-jalan menikmati pemandangan dan panorama tempat wisata selalu menjadi hal yang didambakan ketika hari libur tiba.

Namun, bagaimana jika liburan bersama anggota keluarga yang masih bayi? Apakah liburan tersebut akan tetap menyenangkan dengan segala kerepotan mengurus bayi? Untuk itulah, anda wajib membaca tips liburan ke Bali bersama bayi di bawah ini. Hal ini wajib dilakukan supaya anda tetap bisa menikmati sukacita liburan sekaligus memberikan pengalaman traveling pada si kecil.

Kiat dan Tips Liburan di Bali bersama Bayi Tanpa Ribet

Memiliki seorang bayi tidak menjadi alasan untuk menunda apalagi menghapus rutinitas liburan. Justru dengan adanya bayi, liburan keluarga akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan.

Liburan ke Bali Bersama Bayi 3 1024x683 - Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Anda juga dapat memperkenalkan dan mengajaknya ke tempat-tempat baru selain rumah dan lingkungan rumah. Hal ini dapat menjadi suatu hal positif untuk pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati.

Namun, liburan dengan bayi yang masih kecil tidak semudah yang dibayangkan. Banyak orang yang menghindari liburan ini karena merasa akan kerepotan mengurus hal-hal yang berhubungan dengan bayi.

Contohnya seperti rewel, tidak kerasan, kesulitan mendapatkan makanan yang cocok untuk dia dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, anda harus mempersiapkan banyak hal untuk segala kemungkinan yang terjadi. Berikut ini ada beberapa tips liburan di Bali bersama bayi yang perlu anda ketahui.

1. Pilih Perjalanan Siang

Tips liburan di Bali bersama bayi yang pertama adalah melakukan perjalanan di siang hari. Dari kota manapun anda berasal, usahakan untuk berangkat ketika hari terang. Jangan menunggu gelap apalagi berangkat di malam hari. Ada banyak alasan mengapa anda sebaiknya pergi di siang hari daripada malam atau pagi hari.

Liburan ke Bali Bersama Bayi 2 1024x666 - Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Pertama adalah bahwa di siang hari bayi anda mungkin sedang dalam kondisi atau mood yang baik untuk melakukan perjalanan. Dia telah cukup tidur dan cukup dipersiapkan setelah mandi dan sarapan. Jika anda memilih perjalanan di malam hari, membangunkan bayi akan lebih susah dan sering mengakibatkan dia menjadi rewel.

Alasan kedua yaitu sebagian besar fasilitas beroperasi di siang hari. Jika si kecil merasa lelah selama di perjalanan, anda bisa beristirahat sejenak di tempat makan atau restoran di tepi jalan. Kemampuan bayi tentunya berbeda dengan orang dewasa. Dia akan mudah lelah dan bosan jika berada dalam situasi yang monoton, seperti di dalam mobil dalam waktu cukup lama.

Jika anda bepergian menggunakan pesawat, tetap pilihlah penerbangan di siang hari. Jangan memilih penerbangan terlalu pagi seperti pukul 4 atau 5 pagi. Anda juga akan kesulitan membangunkan bayi pada waktu-waktu tersebut.

Tips liburan ke Bali bersama bayi yang harus diingat adalah pastikan anda menyusui sang buah hati ketika pesawat hendak take off. Hal ini akan meminimalisir efek perubahan tekanan udara terhadap pendengaran bayi pada saat itu. Banyak ibu yang melupakannya dan hal ini berakibat bayi menjadi tidak nyaman dan rewel selama di pesawat.

2. Pilih Lokasi Wisata Ramah Bayi

Ketika berlibur bersama bayi, anda tidak boleh egois dalam menentukan lokasi wisata yang hendak dikunjungi. Anda harus mempertimbangkan kekuatan si kecil ketika harus ikut menjelajahi tempat wisata.

Liburan ke Bali Bersama Bayi 1 1 1024x695 - Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Bayi belum memiliki fisik sekuat orang dewasa. Oleh sebab itu, tips liburan ke Bali bersama bayi haruslah ke tempat wisata ramah bayi. Maksudnya ialah bukan hanya tepat dan sesuai untuk bayi seperti wahana permainan saja.

Akan tetapi, tempat wisata yang tidak membutuhkan waktu dan perjalanan panjang seperti naik gunung, mendaki, atau wisata ekstrem seperti surfing. Jika hendak mengajaknya ke pantai, carilah pantai yang banyak tempat berteduhnya dan ombaknya pun tidak terlalu tinggi. Sedikit bermain-main dengan air laut pasti akan menyenangkan untuk bayi.

3. Packing Barang Secukupnya

Tips liburan ke Bali bersama bayi selanjutnya adalah untuk mengemas barang-barang yang diperlukan selama liburan dalam jumlah secukupnya saja. Anda tidak perlu membawa semua perlengkapan bayi seperti baby bouncer, kasur dan lain sebagainya. Hal ini hanya tidak akan banyak berfungsi dan bahkan hanya menjadi beban selama di perjalanan.

Liburan ke Bali Bersama Bayi 4 1024x683 - Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Pada dasarnya, tips liburan kali ini menyesuaikan dengan tempat wisata di Bali yang hendak anda kunjungi. Jika anda berencana jalan-jalan di pantai atau tempat wisata alam, sebaiknya cukup membawa gendongan hipseat saja.

Stroller akan kurang pas dipergunakan untuk jalanan tidak rata apalagi berpasir. Namun, jika tujuan wisata anda berupa gedung-gedung seperti mall, museum dan sebagainya, membawa stroller nampaknya akan banyak membantu.

4. Bawa Tas Backpack

Aktivitas liburan biasanya akan memperbanyak kegiatan berjalan-jalan. Tips liburan ke Bali bersama bayi selanjutnya adalah harus membawa tas ransel sebagai alat pembawa barang.

Anda bisa memasukkan semua keperluan si kecil seperti popok, tisu, biskuit, mainan kecil dan lain sebagainya. Anda bisa meninggalkan pakaian dan barang lainnya di penginapan. Membawa tas ransel akan lebih mudah dari pada tas selempang atau tas jinjing. Selain itu, kapasitasnya lebih besar sehingga bisa memuat lebih banyak barang-barang.

5. Persiapkan Makanan

Seperti yang anda ketahui, Bali memang merupakan tempat wisata populer dan hampir di setiap tempat bisa ditemui objek wisata. Banyak restoran dan tempat makan yang berjajar di pinggir jalan yang bisa anda kunjungi. Namun, tidak semua tempat makan tersebut memiliki makanan yang sesuai untuk seorang bayi.

Liburan ke Bali Bersama Bayi 5 1024x683 - Tips Liburan ke Bali Bersama Bayi supaya Tetap Nyaman dan Asyik

Tips liburan ke Bali bersama bayi selanjutnya adalah untuk mempersiapkan makanan bayi secara khusus. Anda bisa membawa makanan-makanan tertentu yang tidak mudah basi khusus untuknya. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir si kecil akan merasa kelaparan karena tidak adanya makanan sesuai dengan usianya.

6. Kerjasama Orang Tua

Liburan dengan keluarga berarti melakukan aktivitas bersama-sama. Dalam hal ini, mengurus bayi bukan hanya menjadi tanggungjawab ibu saja. Ayah juga harus membantu supaya ibu tidak terlalu kelelahan dan ikut merasakan senangnya berlibur. Ayah bisa membantu menggendong bayi dan menidurkannya. Dengan demikian, liburan bersama bayi tidak akan terasa berat.

7. Kurangi Belanja

Tujuan anda berlibur adalah untuk bersenang-senang dan mengajarkan pengalaman traveling pada bayi. Anda harus fokus terhadap hal ini. Perhatikan pula jangan terlalu banyak berbelanja atau membeli barang-barang.

Anda lebih baik fokus pada bagaimana menikmati objek wisata yang ada di sana. Berbelanja untuk oleh-oleh sebaiknya dilakukan di akhir liburan saja. Hal ini supaya anda tidak terlalu banyak membawa beban selama di dalam masa liburan.

Demikianlah tips liburan ke Bali bersama bayi yang harus anda ketahui. Jangan jadikan bayi sebagai alasan untuk menunda liburan ya. Seharusnya liburan kali ini akan lebih indah dan menyenangkan karena kehadiran anggota baru dalam keluarga. Jangan lupa untuk mengabadikan moment bahagia tersebut dengan foto-foto secukupnya. Selamat berlibur

Baca Juga

Admin Dewa Motor | Hotel Instagramable Bali Murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *