Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali

Wisata Anti Mainstream

Berwisata di Ubud merupakan salah satu impian terbesarku. Mimpi itu menjadi sebuah kenyataan yang memberikan kenangan indah saat aku mengunjungi tempat-tempat wisata anti mainstream di Ubud. Sebuah daerah kecil di Bali ini memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan yang berwisata ke Pulau Dewata.

Beragam tempat wisata anti mainstream di Ubud tidak hanya terkenal di Indonesia saja. Namun, wisata di Ubud rupanya juga terkemuka hingga ke mancanegara. Saking menariknya daerah ini, aku bisa melihat banyak proses syuting di tempat ini. Buat kamu yang bosen dengan beberapa tempat wisata di Bali, aku menyarankan kalian untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Ubud karena tempatnya bener-bener keren.

Banyak alternative transportasi untuk ke ubud bali, salah satu mode transportasi ke ubud yang hemat dan efisien adalah dengan cara sewa motor di ubud bersama kami.

 

6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Ubud

Pengalamanku ketika mengunjungi tempat wisata anti mainstream di Ubud sangat menyenangkan. Saat berada di sana, aku berhasil mengunjungi 8 tempat wisata di Ubud yang benar-benar memberikan kenangan indah.

 

1. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Aku sangat tertarik dalam melihat beberapa tempat yang sakral bagi Umat Hindu di sana. Untuk kamu yang mendambakan udara yang sejuk dan bebas dari polusi, wisata anti mainstream di Ubud yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Ubud Monkey Forest

2. Pasar Seni Ubud

Berwisata ke Ubud rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Pasar Seni Ubud. Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu wisata anti mainstream di Ubud karena pengunjung dapat berbelanja barang-barang khas Bali yang mungkin tidak bisa dibeli di tempat lainnya.

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Pasar Seni Ubud
Aku sarankan, kamu membeli oleh-oleh terbaik di sini ya. Selain harganya lebih murah dibandingkan di tempat lain, penjualnya pun ramah-ramah. Kamu bisa melakukan proses tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

3. Campuhan Ridge Walk

Waktu liburanku di Bali tidak aku sia-siakan begitu saja. Aku memilih untuk melakukan perjalanan di Campuhan Ridge Walk. Untuk kamu yang ingin menikmati jalan santai di tempat yang alami dan tenang, wisata anti mainstream di Ubud yang satu ini bisa menjadi pilihan paling oke.

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Campuhan Ridge Walk
Aku melakukan perjalanan kurang lebih 9 km melewati pemandangan yang sangat memukau. Lembah nan hijau, bukit-bukit kontemporer, Sungai Wos yang menyegarkan, serta pemandangan Gunung Agung membuat perjalananku di Campuhan Ridge Walk semakin sempurna.

4. Ayung Rafting

Berkunjung ke Ubud rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Teras Sawah Tegallalang. Begitu kata orang-orang yang pernah aku dengar. Namun, hal tersebut rupanya memang benar. Aku sangat terkesan ketika mengunjungi salah satu wisata anti mainstream di Ubud ini

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Rafting Ayung
Sungai Ayung merupakan salah satu sungai terbaik untuk melakukan arung jeram baik bagi rafter pemula ataupun mereka yang sudah berpengalaman. Pemandangan yang indah disuguhkan oleh alam ketika aku melakukan arung jeram di Sungai Ayung.

Aku bisa melihat pepohonan yang hijau dan rindang serta hamparan sawah dan bukit di depan mataku. Hal yang tidak akan pernah aku lupakan adalah pemandangan relief Ramayana di tebing batu yang merupakan karya dari seniman terkemuka Bali.

5. Teras Sawah Tegallalang

Berkunjung ke Ubud rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Teras Sawah Tegallalang. Begitu kata orang-orang yang pernah aku dengar. Namun, hal tersebut rupanya memang benar. Aku sangat terkesan ketika mengunjungi salah satu wisata anti mainstream di Ubud ini.

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Wisata Tegalalang Sawah Terasering
Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali
Rice Terrace Tegalalang
Teras Sawah Tegallalang merupakan objek wisata di Ubud yang merupakan salah satu tujuan wisatawan mancanegara. Sawah Tegallalang berbeda dengan sawah-sawah pada umumnya. Sawah ini memiliki bentuk terasering atau sengkedan dan membuat pemandangannya terlihat unik.

Di sekitar sawah ini tersedia banyak warung dan restoran yang bisa digunakan untuk bersantai. Kamu bisa menikmati sajian makanan khas Ubud yang disediakan di sana. Harganya juga cukup bersahabat.

6. Area Persawahan Ubud

Tadinya, aku berpikir kalau Bali itu identik dengan laut-lautnya yang indah. Namun ternyata apa yang aku bayangkan itu salah. Banyak tempat menarik berupa persawahan dan lingkungan alam di Bali. Aku menyempatkan diri untuk bersepeda mengelilingi area persawahan di Ubud. Ternyata, aku melihat banyak sekali turis yang juga melakukan olahraga bersepeda di sana.

 

Wisata Anti Mainstream Ubud – Tempat Viral di Ubud Bali

 

Kamu bisa menemukan banyak pemandu wisata yang menawarkan jasa berkeliling ke spot-spot terbaik di Ubud. Tidak hanya berkeliling ke area persawahan saja, namun aku bisa memasuki perkampungan khas Bali dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Setelah membaca pengalamanku di atas, apakah kamu juga tertarik untuk merencanakan liburan di Ubud? Kamu bisa menulis daftar wisata anti mainstream di Ubud untuk direalisasikan di waktu liburanmu. Jangan lupa, selalu abadikan setiap moment berhargamu di Ubud. Cintai pula lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ketika berlibur di Ubud ya.

 

 

Admin Dewa Motor | Wisata Anti Mainstream Ubud
4/5 (2 Reviews)

Tinggalkan jejak disini gan...