Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Wisata Bali di Ubud

Ubud merupakan salah satu daerah yang banyak didatangi wisatawan saat liburan ke Bali. Pasalnya, di sini terdapat berbagai macam destinasi memukau. Selain itu, harga penginapan serta sewa kendaraannya pun relatif terjangkau. Salah satunya ialah Dewa Motor Bali Rental.

Secara geografis, daerah yang masuk dalam kabupaten Gianyar ini dihimpit oleh pegunungan dan penuh dengan sawah serta hutan. Datang kemari merupakan solusi bagi anda yang ingin relaks atau melepaskan segala kepenatan. Kira-kira apa saja wisata Bali di Ubud?

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Ubud Bali

Di bawah ini beberapa tempat wisata menarik di Ubud Bali yang cukup terkenal keindahannya. Tidak hanya berupa wisata alam, tetapi juga beberapa pura dan puri yang di dalamnya penuh dengan nilai-nilai kearifan lokal. Sepulang dari sini dijamin anda akan rindu untuk kembali lagi.

1. Campuhan Ridge Walk

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Anda merasa penat dengan hiruk piruk perkotaan? Datang saja ke Campuhan Ridge Walk. Salah satu tempat wisata menarik di Ubud Bali ini hanya berjarak sekitar 3,5 km dari pusat kota. Kabar baiknya, tak ada tiket masuk yang perlu anda bayar alias gratis.

Sesampainya di lokasi anda harus memarkirkan kendaraan, kemudian berjalan di setapak seluas 1,5 m dan panjang sekitar 2 km. Di sinilah tempat untuk tracking sembari menikmati lembah, rerumputan hijau, serta sungai yang berada di samping kanan-kiri. Udaranya jelas begitu asri. Waktu terbaik ke perbukitan Campuhan adalah ketika matahari terbit atau terbenam.

2. Goa Gajah

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Wisata Bali di Ubud selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Goa Gajah. Jika dari pusat kota jaraknya kurang lebih 2,9 km. Untuk memasukinya diharuskan membayar tiket seharga Rp 30 ribu/ orang. Sementara parkirnya Rp 5 ribu/mobil dan Rp 2 ribu/motor.

Sebelum memasuki Goa Gajah, anda harus menuruni anak tangga yang dikelilingi pepohonan berusia ratusan tahun. Kemudian disambut oleh suara gemricik air dari pancuran arca. Tepat di kanan dan kiri pintu masuk goa terdapat 2 patung penjaga begitu gagah.

Sementara di bagian dalam, anda akan melihat beberapa ceruk yang dahulu dijadikan sebagai tempat bertapa. Selanjutnya di bagian ujung sebelah barat berdiri Arca Ganesha dan di sebelah timur ada tiga buah lingga.

3. Desa Tegallalang

Siapa yang tak tahu dengan wisata Bali di Ubud satu ini? Ya, keindahan desa Tegallalang sudah sangat populer dan menjadi destinasi favorite para fotografer. Waktu tempuhnya dari pusat kota hanya sekitar 17 menit dengan kendaraan bermotor.

Di sini anda tak perlu membayar tiket masuk, tetapi ada tarif parkir Rp 1.000 bagi yang membawa kendaraan pribadi. Wisata desa Tegallalang merupakan terasering terbaik dan terindah di Bali. Sejauh mata memandang terlihat persawahan yang ditata berundak-undak dengan petak bertingkat rapi.

Kemudian dibagian samping tersebar pohon-pohon kelapa sebagai bingkainya. Anda bisa berdiri di pematang sawah untuk mengambil foto-foto landscape yang instagrammable.

4. Monkey Forest

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Anda pecinta satwa? Jika iya, maka wajib datang ke Monkey Forest. Salah satu andalan tempat wisata Bali daerah Ubud ini hanya berjarak 2,3 km dari pusat kota. Anda bisa mencapainya dengan berbagai macam mode transportasi.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni Rp 80 ribu bagi orang dewasa dan Rp 60 ribu untuk anak-anak. Sesuai dengan namanya, di kawasan hutan lindung ini terdapat banyak sekali monyet yang tidak terlalu agresif.

Anda bisa bersenang-senang memberi mereka makan. Suasananya yang begitu sejak dijamin membuat anda betah berlama-lama. Selain itu, ada pula Pura Dalem Agung Padangtegal.

5. Gunung Kawi

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Gunung Kawi di sini bukan nama sebuah gunung, tetapi salah satu tempat wisata Bali daerah Ubud yang berupa cagar budaya. Anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 27 menit dari pusat kota. Sementara harga tiket masuknya Rp 15 ribu/orang.

Pertama kali menginjakkan kaki di candi ini, seketika anda akan merasakan suasana nan asri. Pepohonan berjajar begitu rimbun ditambah dengan Sungai Pakerisan yang airnya begitu segar. Sebelum masuk ke spot utama, anda harus menuruni 315 anak tangga berupa padas.

Selanjutnya dapat dilihat dua kelompok candi yang dipisahkan aliran sungai. Selain itu, ada pula kolam pemandian serta pancuran air.

6. Pura Taman Saraswati

Destinasi Wisata Bali di Ubud, Dijamin Nggak Mau Pulang

Belum sah rasanya datang ke Bali jika tak menikmati pertunjukan tari kecak. Maka dari itu, anda wajib datang ke Pura Taman Saraswati yang lokasinya berjarak 2,8 km dari pusat Ubud. Harga tiket untuk menontonnya sebesar Rp 80 ribu/orang.

Bagi anda yang tertarik bisa datang setiap hari pukul 19.30 WITA, kecuali hari Jumat libur. Melihat lincahnya para penari dijamin mengundang decak kagum. Mereka begitu lihai dan menjiwai setiap gerakannya. Tak hanya pertunjukan tari, di sekeliling pentas terdapat kolam teratai yang bunganya begitu cantik. Sungguh pemandangan indah nan sempurna.

7. Puri Sare

Ingin merasakan sensasi liburan di istana nan megah? Puri Sare jawabannya. Wisata Bali di Ubud ini berjarak 2,6 km dari pusat kota. Anda bisa mencapainya dengan segala macam moda transportasi. Sementara untuk masuk tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Dahulu Puri Sare merupakan istana Raja Ubud (Tjokorde Gede Agung Sukawati) yang digunakan hingga tahun 1940-an. Meski telah lama, namun bentuk arsitekturnya tetap dipertahankan keasliannya hingga sekarang.

Anda akan dibuat berdecak kagum melihat setiap sisi desainnya yang begitu kokoh dan kental dengan budaya Bali. Kemudian di bagian depannya terdapat pendopo yang sering dijadikan sebagai tempat pementasan seni.

8. Wisata Kopi

Hampir semua orang suka terhadap kopi. Saat datang ke Ubud anda harus berkunjung ke wisata kopi yang cukup populer. Cukup dengan menempuh perjalanan selama menit dari pusat kota sudah bisa sampai dilokasi. Sedangkan harga tiket masuknya sebesar Rp 100 ribu/ orang

Wisata Bali di Ubud yang dikemas ala agro wisata ini menawarkan kepada anda pengalaman memproses kopi. Terlebih jenisnya adalah kopi luwak. Anda akan diajak berkeliling oleh seorang pemandu untuk melihat pengolahan mulai dari biji kopi sampai menjadi bubuk siap seduh.

Harga yang dikeluarkan untuk membayar tiket masuk dijamin worth it, sebab di dalam anda bisa menikmati 8 jenis varian rasa kopi dan teh unggulan, serta ditambah camilan berupa pisang goreng, pisang rai, keripik nangka. Tak hanya itu, anda juga wajib berfoto di Kembang Kopi Stage. Ini merupakan panggung kayu yang berada di atas ketinggian dan berlatar belakang perkebunan kopi serta persawahan.

Demikian beberapa wisata Bali di Ubud yang bisa memanjakan liburan anda kali ini. Kira-kira mana yang akan didatangi pertama kali? Apapun pilihannya, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan teliti. Mulai dari budget, transportasi, kebutuhan pribadi, serta lain sebagainya.

Sebisa mungkin atur supaya biaya yang diperlukan tidak terlalu membengkak. Siasati dengan menyewa kendaraan, misalnya. Selain itu, jangan lupa untuk senantiasa menghargai dan mematuhi peraturan budaya setempat. Selamat bersenang-senang menikmati liburan di Ubud bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Baca Juga :

Admin Dewa Motor | Wisata Bali di Ubud
0/5 (0 Reviews)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *