Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke pulau Bali tanpa mampir di restoran yang satu ini. Ya, dari namanya kita tahu bahwa tempat makan ini khusus menyediakan olahan kepiting. Kampoeng kepiting ekowisata Bali merupakan sebuah tempat makan yang terletak di Kabupaten Badung.

Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Berbekal kepiting ternakan dipadukan dengan bumbu khas Bali, hampir semua wisatawan yang berkunjung ke sana pasti terpikat. Tempat makan ini tidak hanya menyediakan layanan pengisi perut, namun juga mempersembahkan pemandangan menakjubkan yang akan memanjakan mata.

Penduduk sekitar Kampoeng kepiting ekowisata Bali mulanya hidup sederhana dengan menangkap kepiting liar di sekitaran hutan mangrove. Semakin lama kondisi mereka tidak semakin membaik. Kepiting liar yang ditangkap lambat laun berkurang populasinya. Hal ini menyebabkan keresahan masyarakat.

Seorang tokoh masyarakat melihat kondisi yang semakin memburuk ini. Beliau memberikan motivasi kepada penduduk sekitar untuk mencoba berbagai cara supaya perekonomian meningkat. Akhirnya, penduduk setempat berembuk dan bersama-sama mencari solusi. Bali merupakan surganya wisata. Mereka melihat hal ini sebagai sebuah peluang.

Penduduk setempat yang kemudian bergabung menjadi kelompok Wanasari mencoba memanfaatkan sumber daya alam sekitar. Mengolahnya sedemikian rupa supaya bisa menarik wisatawan.

Mereka mencoba membudidayakan kepiting sebagai sumber daya alam lokal. Meskipun kepiting dan ikan sudah mulai menipis, hal ini tidak membuat para petani ini patah semangat.

Tentang Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Pada tahun 2009, kelompok tani ini mulai menebarkan bibit-bibit kepiting dan ikan di hutan mangrove sekitar. Berharap populasi kedua fauna ini kembali meningkat, mereka mulai memperbaiki ekosistem untuk mendukung pertumbuhannya.

Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Usaha ini membuahkan hasil yang positif. Kepiting dan ikan tumbuh dengan baik. Dibudidayakan dengan maksimal sehingga memberikan hasil memuaskan. Selain mengolah sumber daya alam, mereka juga memanfaatkan lokasi yang cukup strategis.

Kelompok tani ini kemudian mendirikan sebuah ekowisata yang diharapkan bisa menarik kedatangan wisatawan baik luar negeri ataupun domestik. Tempat ini dinamakan Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali. Berbekal kepiting dan ikan yang mulai tumbuh pesat, Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali juga menawarkan panorama alam sekitarnya untuk sekaligus dinikmati.

Kini, Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali telah menjadi tempat yang ramai dan banyak dikunjungi wisatawan. Setiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang. Selain memang berniat untuk makan kepiting, kebanyakan dari mereka penasaran dengan ekowisata yang satu ini.

Restoran ini cukup mendapat tempat di hati para wisatawan. Omset mereka telah mencapai ratusan juta setiap bulannya. Sungguh merupakan hal yang baik. Berawal dari keputusasaan para penduduk sekitar dan berakhir dengan rasa lega dan senyuman manis karena hasil jerih payahnya.

Alamat dan Jam Operasional Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali terletak di jalan By Pass Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Restoran seafood ini berkonsep santai dengan bangunan dari bambu yang berdiri di atas laut. Lokasi ini merupakan restoran yang sangat tepat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Tempat ini bisa Anda temukan di lokasi sebelum pintu tol menuju ke Nusa Dua. Anda juga bisa melalui putaran menuju Bandara Internasional Ngurah Rai. Tempatnya berada di sebelah kiri atau utara jalan. Jika anda merasa bingung, bisa ditanyakan ke penduduk setempat atau menggunakan navigasi Google Map. Untuk ke sana, bisa menggunakan motor dengan menyewanya di Dewa Motor Bali Rental.

Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Di sini, Anda bisa tangkap sendiri sekaligus masak sendiri kepitingnya. Karyawan restoran ini akan mengantar anda ke lokasi keramba di mana kepiting tersedia untuk dipilih. Jangan khawatir, semua kepiting di sini memiliki bobot yang cukup besar. Anda tinggal pilih ukuran kecil, sedang ataupun jumbo.

Restoran ini juga menerima reservasi untuk pertemuan, rapat, koordinasi yang dilakukan berkelompok. Anda bisa memesan tempat dengan menghubungi nomor (0361) 761198. Pastikan anda sudah menentukan berapa orang dan jenis makanan yang hendak disantap supaya ketika tiba di sana anda dan teman-teman bisa langsung melahap kepitingnya.

Keunggulan Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

1. Olahan Kepiting, Menu Makanan Favorit

Kepiting merupakan menu andalan dari Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali ini. Fauna laut ini diolah dalam berbagai jenis masakan yang menggugah selera. Jika di restoran seafood lainnya hanya ada menu kepiting asam manis, maka anda akan menemukan berbagai menu kepiting lainnya di sini.

Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Berikut ini adalah beberapa menu kepiting yang direkomendasikan yaitu :
– Kepiting Tol Goyang
– Masakan Kepiting Saos Padang
– Kepiting Lemburi Saus Telur Asin
– dan lain sebagainya.

Selain menyediakan menu kepiting, restoran ini juga menyediakan menu seafood lainnya. Menu-menu lain yang tak kalah menggairahkan untuk dicoba. Salah satu contohnya kerang, udang dan tak lupa menu populer yaitu ayam.

2. Pemandangan Hutan Bakau

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan hayati yang melimpah. Mulai dari pegunungan, dataran tinggi, dataran rendah, pantai, hutan hujan tropis, hingga hutan bakau. Salah satu ragam hayati yang banyak ditemui di Indonesia adalah hutan bakau atau hutan mangrove.

Yuk Intip Keunikan dan Kelezatan Masakan di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali

Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali adalah salah satu tempat wisata yang memanfaatkan panorama hutan mangrove. Sembari menikmati nikmatnya kepiting, anda juga bisa berjalan-jalan di tengah hutan bakau yang alami.

Bagi anak-anak tersedia wisata edukasi untuk mempelajari ekosistem di sekitar kawasan itu. Mereka bisa berpetualang langsung ke perairan yang menjadi habitat kepiting.

3. Pemandangan Jalan Tol Atas Laut Bali dan Landing Pesawat

Digadang-gadang sebagai tol paling indah di Bali, Jalan tol ini satu-satunya yang berdiri di atas laut. Anda juga bisa melihat pemandangan jalan tol ini dari tempat makan.

Tidak berselang lama, anda juga akan dihibur dengan pesawat yang berlalu lalang mendarat dan terbang dari bandara Ngurah Rai. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan perairan laut di sekitar jalan tol, anda bisa menyewa perahu kanoe.

Jangan khawatir, nelayan pemandu siap membantu anda. Biaya sewa perahu untuk mengangkut sekitar 6 penumpang adalah sekitar Rp 300 ribu. Perjalanan dilakukan selama tiga jam mengelilingi laut.

4. Tempat Makan dari Balai Bambu

Di mana lagi anda bisa menikmati makan dengan santai dan tenang dalam gazebo di tepi laut? Hanya di Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali saja anda bisa menikmati nyamannya bersantap makan di gazebo atau balai bambu.

Anda juga bisa menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan, hijaunya pohon bakau, birunya lautan, semilir angin laut yang hangat dan cemerlangnya warna biru langit.

Datang ke pulau Bali adalah salah satu impian berlibur yang didambakan setiap orang. Selain banyak destinasi wisata, pulau Bali menjadi surganya hiburan dan kuliner. Banyak sekali pilihan tempat berlibur dan tempat makan yang bisa Anda temui di sini.

Salah satu yang terbaik adalah Kampoeng Kepiting Ekowisata Bali. Seperti yang disebutkan diatas, berbagai macam kesenangan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan di sini. Pastikan untuk meletakkan tempat ini pada daftar kunjungan anda ya Sobat!

Baca Juga :

Admin Dewa Motor
0/5 (0 Reviews)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *