5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami

Pemandian air panas Penatahan @sindhugautama.id

5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami

Menikmati pemandian air panas di Bali bisa bikin tubuh kamu seger lho. Di mana sajakah tempat wisata Bali yang bisa dikunjungi? Yuk simak referensinya.

Berbicara tentang pemandangan alam di Bali dengan keindahan tiada tara memang tidak ada habisnya. Segudang eksotisme di Bali sudah menjadi langganan wisatawan lokal dan domestik. Salah satunya adalah untuk kategori pemandian air panas di Bali. Ada banyak sekali pilihan untuk menikmati alam sembari berendam di air panas.

Pemandian Air Panas di Bali

Anda bisa mengajak teman, kerabat, hingga keluarga untuk ikut menikmati sensasi kenyamanan berendam di air panas alami khas Denpasar. Berbagai pilihan bisa Anda pilih dengan nuansa berbeda-beda. Jadi, jangan berpikir jika Denpasar hanya memiliki pantai-pantai yang indah saja ya.

1. Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Pemandian Air Panas Toya Bungkah @permatasariarya - 5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami
Source: @permatasariarya

Ini merupakan sebuah pemandian yang berlokasi di Kintamani, tepatnya di Desa Batur. Anda bisa berkunjung ke tempat ini mulai dari jam 7 pagi. Namun, waktu kunjungan terbaik bisa didapatkan mulai dari pukul 8 pagi. Tarif untuk memasuki kawasan Toya Bungkah cukup terjangkau.

Anda cukup membayaR 70 ribu untuk bisa menikmati berendam di air panas yang memberikan kenyamanan. Namun tarif yang diberikan untuk wisatawan domestik cukup berbeda. Wisatawan asing harus membayar 190 ribu per orang untuk bisa menikmati berendam di kawasan yang indah tersebut.

Tidak perlu takut untuk membawaanak-anak. Kawasan Toya Bungkah menyediakan kolam untuk anak-anak. Anda yang hanya ingin berjemur juga bisa melakukannya di kolam untuk berjemur. Yang paling menarik di tempat ini adalah disediakannya kolam terapi yang selalu ramai dengan banyak orang.

Fasilitas yang tersedia di pemandian air panas di Bali Toya Bungkah cukup baik. Anda bisa menggunakan fasilitas toilet, ruang ganti baju, serta ada pool bar. Jika merasa lapar, terdapat beberapa restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan lezat.

2. Tose Devasya Natural Hot Springs

TPemandian air panas tose Devasya Natural Hot Springs @rnbwtail - 5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami
Source: @rnbwtail

Pilihan untuk berendam di air panas berikutnya bisa dilakukan di Tose Devasya Natural Hot Springs. Tempat ini cukup populer di Bali. Anda bisa menghilangkan rasa capek, pegal, hingga stress di tempat tersebut. Sembari berendam di air panas, siapa saja bisa menikmati pemandangan indah dari Danau Batur.

Lokasi pemandian air panas di Bali Tose Devasya Natural Hot Springs berada di desa Pekraman Batur, Bangli. Berbagai fasilitas bisa dinikmati dengan membayar tarif sebesar 100 ribu rupiah saja. Namun khusus untuk penduduk Bali atau siapa saja dengan KTP Bali cukup membayar 60 ribu rupiah saja.

Anda akan mendapatkan fasilitas welcome drink, handuk untuk bilas, sabun, serta handuk dengan membayar tarif tersebut. Terdapat area untuk menikmati makanan setelah selesai berendam. Namun jika Anda malas melakukannya, ambil saja paket makan siang. Nantinya, pengelola akan mengantarkan makanan.

3. Pemandian Air Panas Banjar

Pemandian air panas Banjar jodyriiv - 5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami
Source: @jodyriiv

Pemandian air panas di Bali keren lainnya berlokasi dekat dengan Pantai Lovina. Benar sekali, ini adalah Pemandian air panas Banjar. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Pasalnya, ini berlokasi di tengah suasana super alami. Bahkan, ternyata pemandian tersebut sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Hal menarik yang bisa Anda lihat di tempat ini adalah 3 kolam yang dimilikinya. Kolam yang berada pada tingkat pertama memiliki 8 pancuran. Pancuran tersebut berbentuk naga dan akan menyemburkan air panas alami dengan kedalaman 1 meter.

Pada kolam tingkat dua, Anda bisa menemukan ukuran yang lebih besar. Terdapat 5 pancuran naga yang mengeluarkan air panas. Namun, Anda harus berhati-hati karena kedalaman pada kolam ini sudah mencapai 2 meter.

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi pijatan, datang saja ke kolam ketiga. Kolam ini memiliki ketinggian 3,5 meter. Air yang dipancurkan lebih deras. Jadi, sensasi pijatan terasa lebih nyaman. Ketiga kolam di tempat ini berbeda-beda. Maka, pilihlah dengan bijak kolam yang paling tepat untuk digunakan.

4. Pemandian Air Panas Yeh Sanih

Pemandian air panas Yeh Sanih yesaleddy - 5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami
Source: @yesaleddy

Pemandian air panas di Bali untuk Anda pilih selanjutnya adalah Yeh Sanih. Tempat ini berada di Bali Utara, tepatnya di Singaraja. Pengunjung di tempat ini tidak hanya ditawarkan berendam di air panas yang nyaman saja. Namun, pengunjung juga bisa melakukan terapi untuk membuang segala penat dan stress.

Hal yang paling menyenangkan dilakukan di Yeh Sanih adalah menikmati berendam di air panas sembari menikmati pemandangan lautan lepas. Tarif yang harus dibayar pun sangat murah. Hanya dengan 10 ribu rupiah, semua fasilitas bisa didapatkan.

Tidak sulit untuk menuju ke tempat ini. Anda hanya perlu menuju pantai Lovina saja. Tempatnya tidak jauh dari Pantai Lovina. Ketika berada di Kuta, ambillah arah Kintamani lewat Bedugul. Terakhir, ambillah air menuju arah Jalan Sanih. Sumber air panas dari Yen Sanih memang berasal dari bawah pura dan Pohon Beringin

Air yang ada di tempat tersebut mengandung belerang. Jadi, berbagai masalah kulit dipercaya bisa hilang atau sembuh dengan berendam di Yen Sanih. Suasana rileks dan santai juga bisa didapatkan. Mengisi liburan di tempat ini menjadi pilihan yang sangat menyenangkan.

5. Sumber Air Panas Penatahan
Pemandian air panas Penatahan @sindhugautama.id  - 5 Pemandian Air Panas di Bali Dengan Suasana Alami
@sindhugautama.id

Jika Anda berada di daerah Tabanan, berkunjunglah ke pemandian air hangat di Bali Penatahan. Tempat ini memberikan sensasi spa alami yang benar-benar akan membuat siapa saja menjadi rileks. Panorama alam yang tersedia adalah pemandangan sawah nan hijau dan berundak-undak.Tak jauh dari lokasi tersebut, ada Sungai Yen Ho.

Terdapat beberapa pilihan kolam di sumber air panas Penatahan yang bisa Anda pilih. Ada kolam umum dan ada pula kolam air mancur. Untuk kolam private, Anda dikenakan tarif 25 ribu per jam. Namun untuk memasuki area umum, tiket yang perlu dibayar hanya 25 ribu rupiah saja.

Hal menarik yang bisa dinikmati di pemandian air panas di Bali tersebut adalah 3 kolam umum yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kolam pertama yang berlokasi dekat dengan tepian sungai memiliki suhu air yang dingin. Tempat ini dikelilingi oleh batu-batu besar.

Sedangkan kolamkedua memiliki air panas. Pada kolam kedua, Anda akan melihat pancuran bambu yang mengalirkan air panas. Sedangkan pada kolam ketiga atau kolam terakhir, Anda bisa menikmati air dengan suhu hangat. Tempatnya juga sangat luas. Kedalamannya hanya 1 meter saja sehingga bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Jika Anda berada di Bali, Anda bisa menikmati berbagai macam kenikmatan tiada tara termasuk menikmati kolam air panas alami di sana. Pilihlah lokasi pemandian air panas di Bali paling menarik dan dekat dengan lokasi kunjungan Anda.

Baca juga:

Dewa Motor Bali Rental | Tempat Pemandian Air Panas di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *